PON Sumut dan Pilkada Jadi Fokus Agenda Pj Gubernur Hassanudin

Oleh Muhammad Yazid - fakta.com
07 September 2023 08:00 WIB
Dokumen Pemprov Sumatra Utara

FAKTA.COM, Jakarta - Setelah resmi dilantik, Penjabat Gubernur Hassanudin langsung bergerak dengan menggelar rapat dengan para pejabat di lingkungan Pemerintah Sumatera Utara. Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI serta Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 akan jadi fokus utama pemerintah di wilayah yang memiliki 33 kabupten/kota tersebut.

"Saya dapat titipan dari pusat untuk menyukseskan agenda nasional. Tahun depan kita laksanakan PON, mari kita sukseskan. Baik menjadi tuan rumah, sebagai penyelenggara maupun sebagai peserta," kata Pj Gubernur Sumut, Hassanudin sebagaimana dikutip dari laman resminya, Kamis (7/9/2023).

Pemprov Sumut Dongkrak Wisatawan Lewat Aplikasi Disumutaja

Pada Selasa (5/9/2023), Hassanudin resmi menjadi orang nomor wahid di Sumatera Utara setelah dilantik Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian. Ia menggantikan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah yang telah habis masa jabatan.

Berselang satu hari, Hassanudin segera menggelar pertemuan dengan sejumlah pimpinan di lingkungan Pemprov Sumut, dan para direski BUMD setempat. Selain itu, purnawirawan TNI bintang dua serta mantan Pangdam I/Bukit Barisan ini juga menjamu para kepala daerah kabupaten/kota se-Provinsi Sumut.

Ia mengatakan, "Saya bertugas untuk melanjutkan program pembangunan, di mana yang sudah bagus harus diteruskan. Apalagi tahun depan katanya, akan ada tugas besar menanti, guna menyukseskan agenda nasional seperti Pemilu, Pilkada serentak dan Pekan Olahraga Nasional."

Persiapan PON

Rencananya, pesta olahraga se-Indonesia akan di gelar di Sumatera Utara pada September 2024 mendatang. Hingga kini, selaku tuan rumah Pemprov Sumut masih menggelar sejumlah persiapan semisal pembangunan stadion utama dan stadion atletik.

Hingga Juli lalu, persiapan tempat pertandingan atau venue PON telah mencapai 44 persen. "Yang pasti, harus sukses, aman dan tertib administrasi. Kita harus belajar dari pengalaman PON sebelum-sebelumnya, agar aman hingga selesai,” ujar Hassanudin.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//