Polda Siap Amankan Pertandingan Piala Dunia U-17 di JIS

10 November 2023 15:12 WIB
Dokumen Polri

FAKTA.COM, Jakarta - Polda Metro Jaya siap mengamankan pergelaran Piala Dunia U-17 2023, khususnya pertandingan yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS). Aparat telah melakukan persiapan pengamanan mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan pengendaliannya.

"Kami waspadai terhadap segala ancaman sekecil apapun yang dapat mengganggu jalannya pertandingan,” jelas Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Suyudi Ario Seto sebagaimana dikutip laman resminya, Jumat (10/11/2023).

Menjelang Ajang Sepak Bola Piala Dunia U-17

Menurut dia, pengamanan akan dilakukan secara menyeluruh mulai dari kedatangan akomodasi penginapan dan latihan, hingga perjalanan usai pertandingan. Aparat juga akan menjaga rute-rute yang akan dilalui oleh tim tamu.

Suyudi menambahkan, "Pengamanan rute dari akomodasi ke stadion dan sebaliknya, kemudian pengamanan rute escape dan tempat parkir. Polri juga menyiapkan personel untuk antisipasi situasi kontingensi baik terorisme maupun bencana."

Acara pembukaan

Sekadar informasi, Piala Dunia U-17 diikuti 24 negara yang terbagi dalam enam grup. Pertandingan akan digelar di empat Stadion, yakni JIS Jakarta Utara, Stadion Manahan Solo, Si Jalak Harupat Bandung, serta Gelora Bung Tomo Surabaya.

4 Arena Piala Dunia U-17 Indonesia

Khusus JIS, akan berlangsung pertandingan di Grup C yang berisi Kaledonia Baru, Inggris, Brasil, dan Iran; serta Grup E yang mencakup Prancis, Burkina Faso, Korea Selatan, dam Amerika Serikat.

Pertandingan perdana sekaligus pembukaan akan dilangsungkan pada Jumat (10/11/2023) petang yang akan dilangsung di Stadion Gelora Bung Tomo antara Panama melawan Maroko dan disusul pertarungan Tim Nasional Indonesia versus Ekuador.

Transportasi Piala Dunia U-17, PSSI Minta Perjalanan Whoosh Ditambah

Sedangkan pertandingan di JIS akan dimulai pada Sabtu (11/11/2023) yang akan melangsungkan pertandingan Kaledonia Baru melawan Inggris. Selanjutnya, pertandingan antara Brasil yang akan ditantang oleh kesebelasan Iran.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho mengatakan, pihaknya menyiapkan pasukan pengamanan dengan total berjumlah 13.246 personel. Rinciannya, di tingkat Mabes Polri sebanyak 415 personel dan Polda jajaran sejumlah 12.832 personel.

Dipamer di Empat Kota, Ini Penampakan Trofi Piala Dunia U-17

"Polri melaksanakan operasi terpusat dengan sandi operasi Aman Bacuya-2023 selama 25 hari, dimulai sejak 10 November hingga 4 Desember 2023," kata Sandi Nugroho.

Bagikan:

Komentar (0)

Login to comment on this news
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs