Mencekam, Angin Puting Beliung Terjang Kawasan Bandung-Sumedang

Oleh Gin gin Tigin Ginulur - fakta.com
21 Februari 2024 17:30 WIB
Angin puting beliung menerjang kawasan Bandung-Sumedang. (Istimewa)

FAKTA.COM, Jakarta - Angin puting beliung menerjang wilayah perbatasan Kabupaten Bandung dengan Sumedang, Rabu (21/2/2024) sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, bencana tersebut terjadi di Kecamatan Jatinangor dan Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang Rabu (21/2/2024) sekitar pukul 15.45 WIB.

Dalam video yang beredar, terlihat beberapa atap rumah terbawa terbang diterjang angin. Dilaporkan pula, sejumlah pohon tumbang.

Kawal Ketat Gudang PPK, Polisi Siap Tembak di Tempat Perusak Surat Suara

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Becana (BPBD) Kabupaten Sumedang, Atang Sutarno mengatakan, lokasi kejadianberada di dua kecamatan.

"Iya betul, antara Jatinangor dan Cimanggung, jadi perbatasan dua kecamatan. Sekarang anggota BPBD Kabupaten Sumedang lagi menuju ke lokasi," ujar Atang, Rabu (21/2/2024).

Menurut Atang, angin puting beliung yang menerjang kawasan tersebut juga disertai guyuran hujan. Saat ini, lanjut dia, BPBD sudah menyiapkan alat evakuasi.

"Semua peralatan sudah kita siapkan karena ada pohon tumbang juga di sana. Kemudian kita juga ini bersama pihak lain sedang menuju lokasi," jelasnya.

Kelelahan Hitung Suara, 183 Petugas KPPS di Kota Bandung Tumbang

Hingga saat ini, Atang mengaku belum bisa memastikan korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Ini kita lagi ke lokasi, nanti kalau sudah dimonitor, kita lihat situasi buat assesment laporan, termasuk evakuasi pohon tumbang," ungkapnya.

Terkait jumlah kerusakan, Atang pun belum bisa memastikan.

"Belum bisa memberikan informasi adanya kerusakan terkait peristiwa angin puting beliung. Karena tim masih dalam perjalanan ke lokasi," pungkas Atang.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//