Kelelahan Hitung Suara, 183 Petugas KPPS di Kota Bandung Tumbang

Oleh Gin gin Tigin Ginulur - fakta.com
15 Februari 2024 17:23 WIB
Pemungutan suara di Kota Bandung. (Foto: Istimewa)

FAKTA.COM, Bandung - Sebanyak 183 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kota Bandung harus ditangani tim medis dari puskesmas dan rumah sakit karena kelelahan.

Pada 14 Februari 2024 tercatat ada 54 petugas sedangkan keesokan harinya pada 15 Februari 2024 ada 128 yang menjalani perawatan medis.

Dari jumlah tersebut, 8 orang di antaranya harus dilarikan ke rumah sakit karena membutuhkan penanganan lebih lanjut.

"Petugas yang dirawat di rumah sakit tinggal satu orang. Sedangkan 7 orang lainnya diperbolehkan rawat jalan," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Anhar Hadian dalam keterangan persnya, Kamis (15/2/2024).

Hasil Sementara Real Count KPU: Prabowo-Gibran Unggul 56,39 Persen

Menurutnya, para petugas KPPS yang sakit mengalami kelelahan, sakit kepala hingga beberapa yang punya penyakit bawaan. Para petugas, sebagian besar terlambat makan hingga bekerja dengan waktu yang panjang.

Anhar mengimbau, kepada para petugas KPPS yang mengalami penurunan kesehatan setelah bertugas dapat langsung datang layanan kesehatan seperti Puskesmas.

Puskesmas di Kota Bandung telah beroperasi selama 24 sejak hari pemungutan suara hingga Jumat (16/2/2024).

"Bagi yang sakit kami masih melayani Kesehatan di seluruh Puskesmas Kota Bandung, datang saja ke Puskesmas terdekat," ujarnya.

Selain itu untuk memastikan kesehatan para petugas KPPS, Anhar mengatakan Dinkes Kota Bandung juga telah menyalurkan 400 ribu tablet vitamin dan suplemen.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//