Innalillahi, Siswa SD Tewas Terjatuh dari Lantai Empat

Oleh Muhammad Yazid - fakta.com
27 September 2023 04:05 WIB
Dokumen Pemprov Jakarta

FAKTA.COM, Jakarta - Seorang siswa tewas akibat insiden di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Petukangan Utara 06 Pagi Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Murid tersebut terjatuh dari lantai empat gedung sekolah, pada Selasa (26/9/2023).

"Dari hasil olah TKP (tempat kejadian perkara) dan keterangan saksi yang sudah dikumpulkan pihak kepolisian, korban sedang bermain di dekat pilar gedung lantai empat bersama teman-temannya lalu terpeleset dan jatuh," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta, Purwosusilo dalam siaran persnya, Rabu (27/9/2023).

2.182 Rumah dan 54 Ha Sawah Terendam Banjir di Nunukan Kaltara

Menurut dia, kejadian nahas ini murni kecelakaan, bukan aksi bunuh diri ataupun akibat dari perundungan (bullying). Pascakecelakaan, pihak sekolah sejatinya langsung membawa siswa ke Rumah Sakit (RS) Fatmawati untuk dilakukan perawatan, namun nyawanya tidak bisa tertolong.

Pemprov DKI Jakarta akan turut membantu seluruh proses pengurusan jenazah di Rumah Sakit hingga pemakaman. Purwosusilo mengatakan, "Kami atas nama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta turut berduka atas kejadian ini. Semoga ada hikmah dan pembelajaran bersama atas kejadian ini."

Kumandang Selawat Iringi 78 Warga Korban Banjir Masuki Rumah Baru

Selain itu, Disdik berjanji akan terus mengawal insiden tersebut. Yakni, dengan melakukan pendampingan dan pembinaan bersama Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP), serta Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Ia menambahkan, kerja sama dengan dinas dan sektor lain sebagai upaya pendampingan bagi siswa-siswi lainnya. "Sebagai langkah preventif pemulihan kesehatan mental bagi para siswa dan siswi di SDN Petukangan Utara 06 Pagi," kata Puwosusilo.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//