Heboh Spanduk Dukungan ke Ganjar Dirampas saat Kunjungan Jokowi

Oleh Arie Dwi Budiawati - fakta.com
30 Januari 2024 21:05 WIB
Spanduk dukungan itu dicoba dirampas oleh pria berjaket abu-abu. (Tangkap layar video dari akun X @MurtadhaOne1)

FAKTA.COM, Jakarta - Seorang warga membentangkan spanduk dukungan kepada Ganjar Pranowo saat Presiden Joko Widodo berkunjung di Gunung Kidul, DIY. Alhasil, spanduk dukungan kepada capres nomor urut 3 itu dirampas. 

Menurut penelusuran FAKTA.COM dari di platform X, Selasa (30/1/2024), warga ber-hoodie merah dan bertopi hitam, membentangkan spanduk dukungan kepada Ganjar di depan rombongan Jokowi. Tulisan itu berbunyi “Selamat Datang, Pak Jokowi. Kami Sudah Pintar, Kami Pilih Ganjar!”

Jokowi-Prabowo Makan Bakso Bersama, Ini yang Dibahas

Tak lama kemudian, warga ini "diamankan" oleh seorang pria berjaket abu-abu. Spanduk dukungannya pun direbut.

Dalam video yang berbeda, terlihat Ketua DPC PDIP Gunung Kidul, Endah Subekti Kuntariningsih, adu mulut tentang insiden ini. Endah tidak terima dengan perlakuan aparat pengamanan kepada warga Gunung Kidul. Sementara itu, pihak pengamanan menyebut hal itu dilakukan demi keamanan presiden.

Insiden ini viral di media sosial. Kata "Gunung Kidul" menjadi trending topic di X dengan 1.755 cuitan. Warganet mengapresiasi sikap yang dilakukan oleh Endah. Mereka juga mengkritik sikap aparat yang tidak mencerminkan sebuah negara demokrasi.

Presiden Jokowi Harus Ajukan Cuti ke Diri Sendiri Jika Ingin Kampanye

Ketua DPC PDI Perjuangan Kab Gunung kidul Ibu Endah Subekti Kuntariningsih, Petugas Partai @PDI_Perjuangan yang paling Keren, Berdiri didepan ketika ada Rakyat yg ingin menyampaikan Aspirasi kepada Presiden dihalangi. Republik Ini Butuh Seorang Legislator Seperti Beliau,” cuit @ily***.

Dan terjadi lagi, demokrasi kita sudah sampai di tingkat paling bawah karena serakah. Ini Ibu Endah Subekti Kuntariningsih. Ketua DPC PDI Perjuangan Gunung Kidul. Sekaligus Ketua DPRD Gunung Kidul. Beliau datang untuk membela rakyat dan menjamin kebebasan demokrasi,” cuit @ahm***.

SPANDUK BENTUK KEKECEWAAN TERHADAP JOKOWI DIAMBIL PAKSA OLEH OKNUM APARAT. Lokasi: Gunung Kidul, Yogyakarta. Masih adakah demokrasi di negara ini?” cuit @aan***.

Salut sama Ibu Endah Subekti ketua DPC PDIP Gunung Kidul. Rakyat hanya menyampaikan aspirasi,” cuit @mik***.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//