Gempa, 68 Rumah di Bogor dan Sukabumi Rusak

Oleh Muhammad Yazid - fakta.com
14 Desember 2023 15:11 WIB
Dokumen BNPB

FAKTA.COM, Jakarta - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan sebanyak 68 rumah rusak di Bogor dan Sukabumi. Hal tersebut terjadi setelah gempa bumi dengan magnitudo 4,6 yang terpusat mengguncang wilayah tersebut pada Kamis (14/12) pagi.

"Peristiwa yang terjadi pukul 06.35 WIB ini mengguncang wilayah Kabupaten Sukabumi hingga terasa sampai Kabupaten Bogor," kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari dalam keterangan resminya.

Darurat Sampah Bandung dan Upaya Penanganannya

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat, pusat gempa berada di darat 25 kilomreter (km) Barat Laut Kabupaten Sukabumi dengan kedalaman 5 km.

Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB melaporkan, gempa tersebut berdampak pada rusaknya 68 tempat tinggal. Dengan rincian, 61 di Kabupaten Bogor dan tujuh di Kabupaten Sukabumi.

Adapun lokasi terdampak gempa di Bogor berada di Kecamatan Pamijahan, Leuwiliang, Nanggung dan Ciampea. Sedangkan lokasi terdampak di Sukabumi berada di Kecamatan Kabandungan, Kalapanunggal, Kadudampi dan Cikembar.

Asap Karhutla Mulai Ganggu Aktivitas Warga Kalimantan Tengah

Muhari mengatakan, "Hingga kini BPBD Kabupaten Sukabumi dan BPBD Kabupaten Bogor telah menerjunkan tim reaksi cepat ke lokasi terdampak untuk melakukan asesmen dan pendataan lanjutan dilapangan."

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//