Geger Pria Bakar Sajadah Masjid, Warganet Berang

Oleh Arie Dwi Budiawati - fakta.com
25 Januari 2024 15:40 WIB
Tangkap layar akun Instagram @jakut_update

FAKTA.COM, Jakarta – Belakangan ini viral di media sosial tentang seorang pria yang membakar sajadah di masjid daerah Tanjung Priok. Aksinya terekam oleh CCTV di tempat ibadah itu.

Dikutip dari akun Instagram @jakut_update, Kamis (25/1/2024), kejadian ini berlangsung di Masjid Jami Al-Fallah, Sunter Jaya, Tanjung Priok. Diketahui dia melancarkan aksinya pada Rabu (24/1/2024) pukul 19:14.

Seorang pria berbaju biru dan topi krem memasuki area masjid. Kala itu, masjid dalam keadaan sepi.

Viral, Wisudawan Salaman Pakai Kaki dengan Rektornya

Dia menyiramkan cairan--diduga seperti bensin--lalu melemparkan korek. Sajadah pun terbakar.

Pada akhir video, api sudah berhasil dipadamkan. Terlihat sebagian sajadah masjid terbakar akibat ulah pelaku.

Seorang pria membakar sajadah masjid. (Tangkap layar akun Instagram @jakut_update) Seorang pria membakar sajadah masjid. (Tangkap layar akun Instagram @jakut_update)

"Beredar video CCTV seseorang berupaya membakar sebuah masjid di Sunter,Tg.Priok. Seseorang yang diduga melakukan upaya pembakaran di Masjid Masjid Jami Al - Fallah, Sunter Jaya, Tg.Priok, Jakarta Utara. Kejadian pada Rabu,24 Januari 2024. Masih belum diketahui secara pasti kronologi dan motif pelaku. Yang punya info terkait kejadian ini silahkan komentar #sunterjaya #tanjungpriok #jakartautara," tulis @jakut_update.

Aksi pelaku ini mengundang amarah warganet. Mereka mendoakan pelaku agar cepat ditangkap. Malah, ada yang mengingatkan tentang kemungkinan provokator menjelang Pemilu 2024.

Viral Sungai Dipenuhi Limbah Busa di Depok

Mungkin ada pihak yang memulai menabur benih benih konflik ,next ketangkep disebutnya ODGJ (suruhan oknum pasti aman),” tulis @Irm***.

Semoga pelaku cepet ketangkep,” tulis @run***.

Bukan manusia,” tulis @zha***.

Hati² mau pemilu, mungkin ada skenario yg mau di mainkan.. Tahun² sebelumnya bom di mainkan sekarang dengan cara lain, tetap waspada.." tulis @gha***

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//