Emil Berkemas, Ini Pesannya untuk Bey Machmudin

Oleh Muhammad Yazid - fakta.com
04 September 2023 08:25 WIB
Dokumen Pemprov Jawa Barat

FAKTA.COM, Jakarta - Mendekati hari terakhir masa jabatannya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mulai berkemas barang-barang pribadinya di Gedung Pakuan, Kota Bandung. Orang nomor satu di tanah Sunda tersebut akan purna tugas dan bakal digantikan Bey Machmudin yang kini menjabat sebagai Deputi bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden pada Selasa (5/9/2023) besok.

"Karena semua ada awal, semua juga ada akhir, pernah datang dengan semangat di hari pertama dilantik dan di hari terakhir kita akan move on," kata Emil sapaan khas Ridwan Kamil dikutip dari laman resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Senin (4/9/2023).

Aktivitas beres-beres tersebut dilakukan Ridwan Kamil bersama sang istri, Atalia Praratya pada Minggu (3/9/2023) kemarin. Ridwan sekeluarga mulai menempati rumah dinas sejak menjabat sebagai Gubernur pada 5 September 2018 silam.

Warga Tangerang Merapat! Bus Tayo Mulai Terapkan Uang Elektronik

Emil bilang, sepanjang lima tahun menempati rumah dinas tersebut serta memimpin Jabar banyak meninggalkan kenangan, salah satunya peristiwa kepergian ananda Emmeril Kahn Mumtdz. "Itulah kehidupan, tidak ada yang di dunia ini kita genggam semua termasuk urusan kekuasaan," ucapnya.

Pesan untuk Pengganti

Rencananya, Ridwan Kamil akan digantikan dengan Deputi bidang Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin sebagai penjabat gubernur. Bey bersama sembilan penjabat gubernur lain di Indonesia akan dilantik oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian pada Selasa (5/9/2023).

Menurut Emil, rumah dinas Gedung Pakuan merupakan tempat bersejarah sehingga patut dihormati dengan kegiatan positif dan tidak dinodai hal-hal negatif. Ia juga menitipkan kepada sang pengganti untuk dapat mempertahankan prestasi serta menyempurnakan segala kekurangan dalam program pembangunan Jawa Barat.

Investor Lokal Dominasi Peminat Investasi IKN

"Ini kehormatan, selama kehormatan itu hadir di gedung ini kita harus amalkan. Makanya tiap pulang (ke sini) mengingat agar selalu amanah menjaga kepercayaan rakyat Jawa Barat setiap pulang ke sini dan ini gedung yang teramat istimewa," kata Emil.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//