Dua Mahasiswa Geologi Unpad Meninggal Tersambar Petir

Oleh Gin gin Tigin Ginulur - fakta.com
24 Februari 2024 16:00 WIB
Ilustrasi Petir. (Dokumentasi Pixabay)

FAKTA.COM, Jakarta - Kabar duka datang dari Universitas Padjadjaran (Unpad). Dua mahasiswa Fakultas Teknik Geologi angkatan 2021 dan 2022 meninggal dunia tersambar petir, Jumat (24/2/2024).

Kedua mahasiswa tersebut masing-masing Mitzelion Rayi Adimastya Putra dan Bangkit Alyuda Prasetyo. Mereka tersambar petir saat berkemah di Bumi Perkemahan Batu Kuda, Kabupaten Bandung, Jumat (23/2/2024).

Mewakili keluarga besar Unpad, Kepala Kantor Komunikasi Publik Unpad Dandi Supriadi menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya dua mahasiswa itu.

Jangan Lengah! Bullying Kerap Terjadi di Sekolah

Menurut Dandi, kegiatan tersebut bukan agenda resmi kampus. Dia juga mengimbau kepada mahasiswa untuk berhati-hati saat melakukan kegiatan di luar ruangan di tengah cuaca ekstrem.

Dandi menjelaskan kronologi peristiwa yang merenggut nyawa dua mahasiswa Unpad tersebut. Menurut Dandi, saat kejadian keduanya sedang berkemah dengan beberapa teman yang juga diperkirakan mahasiswa Teknik Geologi Unpad.

"Jadi mereka sedang kemping di daerah Batu Kuda, Jumat malam. Ada beberapa orang, sepertinya mereka anak (fakultas) geologi semua. Tapi saya tidak bisa memastikan jumlahnya," kata Dandi kepada fakta.com, Sabtu (24/2/2024).

Surya Paloh: NasDem Siap Jadi Oposisi dan Dukung Hak Angket

Bangkit merupakan mahasiswa Unpad asal Padang, sementara Adimastya dari Cibubur, Jakarta Timur. Saat ini, kedua korban sudah dibawa keluarga masing-masing setelah disalatkan di Masjid Raya Unpad Jatinangor.

"Bangkit itu dari Padang, tadi disalatkan di Masjid Raya Unpad di Jatinangor, kemudian diberangkatkan ke Padang. Untuk satunya (Adimastya) dari Cibubur, tadi pagi dijemput keluarganya," ujarnya.

Lebih lajut Dandi mengimbau kepada mahasiswa untuk menyampaikan informasi informasi ke pihak kampus ketika hendak melakukan kegiatan di luar jadwal perkuliahan.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//