Demo Lima Hari di Pohuwato, Polisi Bersiaga

Oleh Muhammad Yazid - fakta.com
26 September 2023 10:34 WIB
Dokumen Polri

FAKTA.COM, Jakarta - Ribuan personel disiagakan untuk menghadapi rencana unjuk rasa masyarakat tambang di Pohuwato, Provinsi Gorontalo. Aksi massa ini rencananya akan berlangsung lima hari, mulai Selasa (26/9/2023) hingga Minggu (30/9/2023).

Pada Selasa (26/9/2023) pagi, ribuan personel dari Brimob, Polres Pohuwato, semua polsek jajaran menggelar apel kesiapsiagaan di lapangan upacara Mako Polres Pohuwato. Kapolres Pohuwato AKBP Joko Sulistiono memimpin apel sekaligus memeriksa kesiapan personel maupun perlengkapan persenjataan untuk menjaga pengamanan wilayah.

Polisi Tetapkan Lima Orang Tersangka Pembakaran Kantor Pohuwato

"Kami pihak pengamanan menghimbau kepada semua pihak yang akan mengikuti unjuk rasa untuk tetap menjaga ketertiban dan menghormati hukum agar situasi Kabupaten Pohuwato tetap aman dan kondusif," ujar Joko.

Ia mengatakan, para personel Polri juga harus menjunjung tinggi profesionalisme dan menghindari tindakan yang dapat memicu ketegangan. Menurut dia, dialog dan komunikasi dengan masyarakat merupakan kunci untuk menjaga situasi yang aman.

Polisi dan Warga Pohuwato Gelar Jumat Curhat, Ini Curahannya

Joko mengatakan, "Apel kesiapsiagaan ini merupakan bagian dari pihak kepolisian khususnya Polres Pohuwato untuk pelayanan dan pengamanan unjuk rasa agar berlangsung dengan lancar dan aman bagi semua pihak."

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//