Dahsyat, 195 Guru SMP di Padang Rilis 354 Buku

Oleh Issa Almawadi - fakta.com
07 Agustus 2023 04:13 WIB
Dokumen Infopublik

FAKTA.COM, Jakarta - Pemerintah Kota Padang tengah menggenjot budaya literasi sekaligus produktivitas menulis. Baru-baru ini, sebanyak 195 guru SMP di wilayah setempat merilis hasil karya berupa 354 judul buku untuk memperingati hari jadi kota tersebut.

Kepala Inspektorat Kota Padang Arfian mengatakan, pihaknya akan berupaya mendukung program peningkatan literasi yang dipelopori oleh sekolah dan para guru-guru, salah satunya lewat produktivitas menulis. Nantinya, produksi dan distribusi buku tersebut akan dibantu pemkot lewat penyaluran dana bantuan operasional sekolah (BOS).

"Kami di sini juga punya komunitas ikatan guru penulis dan penggiat literasi," katanya saat peluncuran 354 buku memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Padang ke-354 sebagaimana dikutip dalam laman resminya, Senin (7/8/2023).

Kelompok Tani PPU Dapat Pelatihan Urban Farming dari Otorita IKN

Ia menambahkan, komunitas tersebut juga diharapkan mampu memberi motivasi kepada guru-guru lain agar mau melatih keterampilan khususnya karya tulis. Selain itu, peluncuran 354 buku karya guru-guru tersebut merupakan salah satu bentuk dedikasi Pemerintah Kota Padang terhadap guru.

Sejatinya, jumlah hasil karya tulis yang dihasilkan guru-guru di Padang cukup banyak. Namun, "Banyak buku guru lain yang tidak bisa ikut serta dalam peluncuran. Kita menyesuaikan 354 buku karya guru karena menyesuaikan dengan Hari Ulang Tahun Kota Padang," imbuh Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Negeri Kota Padang Ali Usman.

243 Anjing dan Kucing di Medan Dapat Suntikan Vaksin Rabies

Peluncuran buku-buku dari guru di Padang merupakan program perdana dan diharapkan terus berlanjut di tahun-tahun mendatang. Ali bilang, pihaknya juga berharap partisipasi guru-guru untuk turut serta mengajukan hasil tulisannya ke MKKS dan Dinas Pendidikan Kota Padang akan terus meningkat ke depannya.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//