'Adu Banteng' Kereta Api di Cicalengka, Lumpuhkan Jalur Selatan

Oleh Hafidz Mukti - fakta.com
05 Januari 2024 09:46 WIB
Kecelakaan KA di Haurpugur, Cicalengka, Kabupaten Bandung. (PT KAI)

FAKTA.COM, Bandung - Terjadi kecelakaan antara Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) Turangga atau KA 66 dengan Kereta Api (KA) 350 lokal Bandung Raya. Keduanya bertabrakan saling mengadu banteng di petak rel wilayah Haurpugur – Cicalengka.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 06.03 WIB pada Jumat, 5 Januari 2024.

"PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya pelayanan akibat peristiwa Kecelakaan Kereta Api (KKA) antara KA Turangga relasi Surabaya Gubeng – Bandung dan Commuterline Bandung Raya di km 181+700 petak jalan antara Stasiun Haurpugur – Stasiun Cicalengka pada Jumat (5/1) pukul 06.03," ucap VP Public Relations KAI Joni Martinus melalui keterangan tertulisnya kepada Fakta.com pada Jumat (5/1/2024).

Nepo Baby Julukan Media Asing untuk Gibran

Saat ini, pihak KAI sedang mengupayakan evakuasi terhadap korban kecelakaan di 2 kereta tersebut.

"Jalur rel antara Haurpugur – Cicalengka untuk sementara tidak dapat dilalui akibat kecelakaan tersebut. KAI saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi kepada para penumpang di 2 KA yang menggalami musibah tersebut,” kata EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji.  

Jalur selatan KA yang melewati Bandung belum bisa digunakan. (Dok. Istimewa) Jalur selatan KA yang melewati Bandung belum bisa digunakan. (Dok. Istimewa)

Sampai saat ini pihak Kereta Api Indonesia (KAI) dan kepolisian belum menyampaikan terkait ada atau tidaknya korban dan kronologi kejadian tersebut.

"Informasi lebih lanjut terkait kejadian ini akan kami sampaikan pada kesempatan selanjutnya," ujar Joni. (RND)

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//