478 Penumpang Kecelakaan KA Turangga Vs KA Lokal Bandung Selamat

Petugas melakukan evakuasi kecelakaan KA di Bandung. (dok. istimewa)

FAKTA.COM, Bandung - Kereta Api Indonesia (KAI) mengungkap 478 total penumpang Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) Turangga dan KA 350 lokal Bandung Raya dinyatakan selamat.

Sebanyak 287 orang penumpang KA Turangga dan 191 penumpang KA lokal Bandung Raya. Terdapat 22 penumpang yang alami luka ringan yang saat ini sudah dibawa untuk mendapat perawatan di Rumah Sakit terdekat.

"Dari total penumpang KA Turangga sebanyak 287 orang dan KA Commuterline sebanyak 191 penumpang, ada sekitar 22 penumpang yang luka ringan dan telah dibawa ke Rumah Sakit terdekat, untuk mendapat perawatan," ucap VP Public Relations KAI, Joni Martinus dalam keterangannya secara tertulis kepada Fakta.com pada Jumat (5/1/2024).

Viral Tabrakan KA Turangga di Cicalengka, Warganet Berduka

Joni merinci, korban yang mengalami luka ringan mendapat perawatan di RSUD Cicalengka sebanyak 18 orang, di RS Edelweis 2 orang dan di RS AMC 2 orang.

Dalam informasi yang beredar, KAI membenarkan korban meninggal sebanyak 4 petugas KA, yaitu Masinis, Asisten Masinis, Pramugara dan Sekuriti.

"Kami sangat berduka atas meninggalnya sejumlah petugas KA akibat kecelakaan tersebut. Kami sangat mengapresiasi jasa mereka yang telah berkontribusi terhadap perusahaan," ucap EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji.  

Diketahui, telah terjadi kecelakaan antara Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) Turangga atau KA 66 dengan Kereta Api (KA) 350 lokal Bandung Raya. Keduanya bertabrakan saling mengadu banteng di petak Jalan Haurpugur – Cicalengka.

'Adu Banteng' Kereta Api di Cicalengka, Lumpuhkan Jalur Selatan

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 06.03 WIB pada Jumat, 5 Januari 2024.

"PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya pelayanan akibat peristiwa Kecelakaan Kereta Api (KKA) antara KA Turangga relasi Surabaya Gubeng – Bandung dan Commuterline Bandung Raya di km 181+700 petak jalan antara Stasiun Haurpugur – Stasiun Cicalengka pada Jumat (5/1) pukul 06.03," ucap VP Public Relations KAI Joni Martinus melalui keterangan tertulisnya kepada Fakta.com pada Jumat (5/1/2024). (RND)

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//