Sering Terdengar, Ini Arti Istilah To The Moon

Oleh Arie Dwi Budiawati - fakta.com
26 September 2023 04:59 WIB
Ilustrasi bitcoin. (Dokumen Pexels)

FAKTA.COM, Jakarta – Di dunia cryptocurrency ada banyak istilah yang sebaiknya dipahami oleh investor. Salah satunya adalah istilah to the moon.

Istilah ini sering kita temui di media sosial dan sering digambarkan dengan emoji roket yang sedang meluncur.

Uang Dingin, Dana yang Cocok untuk Investasi Kripto

Berdasarkan penelusuran FAKTA.COM dari berbagai sumber, Selasa (26/9/2023), istilah to the moon ini berarti meroket. Istilah tersebut menggambarkan keadaan aset kripto yang harganya naik tinggi, baik nilai maupun penjualan. Bahkan, aset ini mencetak harga tertinggi atau all high time (ATH).

Istilah to the moon ini berawal dari tahun 2017, yaitu “Bitcoin to the moon”. Saat itu, bitcoin sedang naik daun. Investor, pedagang, dan media pun ramai memberitakan harga bitcoin dan pasar crypto yang meningkat.

Seiring dengan berjalannya waktu, istilah tersebut tidak hanya menggambarkan harga bitcoin, tetapi juga aset kripto lainnya. Misalnya, harga Dogecoin (DOGE) dan Ethereum (ETH) yang meroket pada 2021. Harga DOGE naik dari US$0,01 ke US$0,70 pada Mei 2021. Harga ETH pun juga melambung dari U$1.000 ke US$5.000 sepanjang Januari-Oktober 2021.

Thailand Ancam Tutup Facebook Gara-gara Iklan Penipuan Crypto

Kala itu, banyak easy money beredar dan sebagian besar dana tersebut dialokasikan ke pasar saham dan kripto. Kemudian, pada akhir 2021, di pasar kripto, bitcoin mencetak rekor sebagai aset termahal, yaitu US$69 ribu (Rp1,07 miliar) dan diikuti oleh ETH US$4.800 (Rp74,18 juta).

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//