Tim Putra dan Putri Beregu Bulu Tangkis Terhempas di Perempat Final

Dokumen PBSI

FAKTA.COM, Jakarta - Kesempatan Indonesia untuk meraih emas dari tim beregu bulu tangkis di Asian Games 2022 Hangzhou hilang sudah. Tim putra maupun tim putri sama-sama terhempas di babak perempat final.  

Namun demikian, Indonesia masih punya kesempatan untuk mendapatkan medali dari kelas perseorangan yang kompetisinya dimulai Senin (2/10/2023) besok. Para pemain bulu tangkis harus mampu untuk mengembalikan kepercayaan diri memenangkan kompetisi selanjutnya.  

Langkah Timnas Indonesia Kandas di Perdelapan Final Asian Games

“Masih ada nomor perorangan yang akan dipertandingkan. Fokus saya dan tim pelatih sekarang bagaimana mengembalikan dulu mood, semangat dan kepercayaan diri mereka," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky dikutip dzzalam keterangan resminya, Minggu (1/10/2023). 

Sebelumnya, dalam perempat final yang digelar Binjiang Gymnasium, Hangzhou pada Jumat (29/9/2023) lalu, tim beregu putra bulu tangkis dikandaskan tim tuan rumah Tiongkok dengan skor 0-3. Sedangkan tim beregu putri dikalahkan Korea Selatan dengan angka 1-3. 

Sanggoe Tambah Pundi Medali Perak di Asian Games

Menurut Rionny, kedua tim bermain di bawah tekanan sehingga sulit menguasai pertandingan. "Terutama di beregu putra yang di atas kertas bisa melaju ke semifinal tapi kena tekanan yang tidak bisa diatasi,”ujar dia. 

Ia berharap, kekalahan ini menjadi pelajaran yang berharga untuk merebut medali di lima kelas perseorangan bulu tangkis yang tersisa. Rionny bilang, "Kami mau mereka jangan terlalu lama down-nya, bangkit dan kembali siap.” 

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//