Uji Coba Piala Asia, Timnas Jajal Libya

Oleh Muhammad Yazid - fakta.com
02 Januari 2024 10:37 WIB
Dokumen PSSI

FAKTA.COM, Jakarta - Tim nasional Indonesia bersiap melakukan pemanasan untuk menghadapi Piala Asia 2023. Rencananya, Shayne Pattynama dan kawan-kawan akan menggelar pertandingan uji coba menghadapi Libya di Mardan Sports Complex, Turki, pada Selasa (2/1/2024).

"Fokus kami yang pertama memang di Piala Asia. Jadi segala sesuatunya akan difokuskan ke situ," kata pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam keterangan resminya.

Siap Berlaga di Qatar, Timnas Tak Boleh Gentar

Timnas Indonesia sebelumnya telah memulai melakukan pemusatan latihan di Turki sejak 21 Desember 2023 lalu sebagai persiapan menghadapi Piala Asia. Ajang bergensi se-Asia tersebut akan digelar di Qatar pada mulai 12 Januari hingga 10 Februari mendatang.

Pada laga pertama, Timnas Indonesia akan menantang Irak pada Senin (15/1/2023). Selanjutnya, empat hari berselang tim asuhan Shin Tae-yong akan bertemu Vietnam dan terakhir melawan Jepang pada 24 Januari mendatang.

Terkait pertandingan uji coba melawan Libya, Shin Tae-yong bilang, pihaknya akan melihat kondisi pemain menjelang pertandingan resmi. Dia mengatakan, "Jadi sebetulnya tidak ada alasan khusus memilih Libya, memang di tahun baru ini susah mencari lawan tanding."

Per Desember lalu, Libya menempati posisi 126 pemeringkatan FIFA. Sedangkan, Timnas Indonesia berada di bawah tim tersebut yakni, di peringkat 147.

Rencananya, timnas akan bertanding dua kali dengan Libya, yakni pada Selasa (2/1/2023) dan Jumat (5/1/2023). Selain itu, tim Garuda juga akan mencoba kekuatan Iran yang akan digelar di Qatar pada Rabu (9/1/2024).

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//