Uji Coba Kedua, Timnas U-17 Kalahkan SC Paderborn Youth

Oleh Muhammad Yazid - fakta.com
03 Oktober 2023 08:41 WIB
Dokumen PSSI

FAKTA.COM, Jakarta - Tim Nasional Indonesia U-17 berhasil mengalahkan SC Paderborn Youth (U-17 dan U-19) dalam pertandingan uji coba dengan skor 1-0. Gol tersebut dicetak Nabil Asyura yang melesakkan bola dari tendangan jarak jauh pada menit ke-3.

"Sangat senang dan bersyukur bisa cetak gol kembali. Karena sudah lama tidak mencetak gol untuk Timnas," ujar Nabil dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (3/10/2023).

Timnas U-17 Ditekuk TSV Meerbusch, Bima: Prospek Masih Bagus

Pertandingan Timnas U-17 melawan SC Paderborn Youth merupakan bagian dari rangkaian uji coba tim asuhan Pelatih Timnas, Bima Saksi di Jerman. Pertandingan tersebut digelar pada Senin (2/10/2023).

Indonesia sejatinya berpeluang menambah keunggulan pada menit ke-28. Namun sayangnya, peluang tendangan bebas yang diambil oleh Nabis Asyura masih melebar di atas gawang lawan.

Tim Putra dan Putri Beregu Bulu Tangkis Terhempas di Perempat Final

Menurut Nabil, masih terdapat sejumlah evaluasi untuk meningkatkan performa tim, di antara menjaga kekompakan dan komuniksasi antar pemain. Dia mengatakan, "Komunikasi, chemistry belum padu, dari belakang juga masih kurang" tutupnya.

Sebelumnya, Tim Nasional U-17 mengawali laga perdananya dalam persiapan menghadapi Piala Dunia 2023 Indonesia. Garuda muda terpaksa menelan kekalahan 0-1 dari TSV Meerbusch U-17 yang digelar di lapangan klub setempat, pada Rabu (27/9/2023) lalu.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//