Transportasi Piala Dunia U-17, PSSI Minta Perjalanan Whoosh Ditambah

Oleh Muhammad Yazid - fakta.com
10 Oktober 2023 06:06 WIB
Dokumen PSSI

FAKTA.COM, Jakarta - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyatakan mobilisasi penonton di kota-kota penyelenggara Piala Dunia U-17 bakal meningkat pesat pada November mendatang. Oleh sebab itu, perlu dukungan transportasi umum yang mampu menjangkau kota-kota tersebut, salah satunya melalui kereta cepat Whoosh Jakarta-Bandung.

"Saat turnamen pada 10-24 November, perpindahan Jakarta ke Bandung akan tinggi, kami akan coba tambah jam Whoosh. Jadi nanti ada pagi, sore, pukul 14.00 WIB, dan 22.30 WIB, ini masih kami ajukan," kata Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dikutip dari laman resminya, Selasa (10/10/2023).

4 Arena Piala Dunia U-17 Indonesia

Sebelumnya, pada Senin (9/10/2023), Erick bersama FIFA Team Project Venue Management, Christian Schmoelzer dan Venue Manager FIFA, Sunny Kohli mencoba kereta cepat Whoosh dari Stasiun Halim menuju Stasiun Telalluar, Bandung. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan Whoosh dalam menyambut para peserta Piala Dunia U-17.

Menurut dia, penggunaan Whoosh akan memudahkan pergerakan tim peserta Piala Dunia U-17 maupun barang-barang. Sehingga, perlu penambahan frekuensi perjalanannya pada saat Piala Dunia U-17 berlangsung. 

Timnas U-17 Ditekuk TSV Meerbusch, Bima: Prospek Masih Bagus

Erick mengatakan, "Jadi Piala Dunia U-17 ini penting, karena kita akan menjadi panggung dunia. Mereka juga akan kaget-kaget saat naik Whoosh."

Sebagai informasi, untuk pertama kalinya Indonesia bertindak sebagai tuan rumah ajang Piala Dunia U-17. Terdapat empat stadion yang akan menjadi arena pertandingan para pemain muda dunia mulai 10 November 2023 mendatang.

Langkah Timnas Indonesia Kandas di Perdelapan Final Asian Games

Keempat arena pertandingan yang dimaksud masing-masing yaitu, Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Stadion Manahan Solo, serta Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//