Timnas U-17 Ditekuk TSV Meerbusch, Bima: Prospek Masih Bagus

Oleh Muhammad Yazid - fakta.com
29 September 2023 00:37 WIB
Dokumen PSSI

FAKTA.COM, Jakarta - Tim Nasional U-17 mengawali laga perdananya dalam persiapan menghadapi Piala Dunia 2023 Indonesia. Garuda muda terpaksa menelan kekalahan 0-1 dari  TSV Meerbusch U-17 yang digelar di lapangan klub setempat, pada Rabu (27/9/2023) lalu. 

Meskipun takluk, Pelatih Tim U-17 Bima Sakti mengatakan, timnas tetap memiliki prospek yang bagus ke depannya. Hal yang terpenting, para pemain muda tersebut jangan terlalu terpaku akan kekalahan, namun tetap menjaga kekompakan tim dan fokus latihan. 

Langkah Timnas Indonesia Kandas di Perdelapan Final Asian Games

"Pemain jangan terpengaruh dengan hasil ini, tatap terus (ke depan). Jangan fokus ke hal yang lain, mereka harus tetap bergerak maju, tetap berproses," kata Bima Sakti sebagaimana dikutip dari laman PSSI, Kamis (28/9/2023).

Adaptasi akan cuaca di Jerman tampaknya menjadi ujian yang berarti bagi tim asuhannya. Namun begitu, secara umum permainan tim nasional U-17 dalam laga melawan TSV Meerbusch ini sudah cukup bagus. Bima juga menggunakan sejumlah taktik, salah satunya  mengganti seluruh permain di babak kedua.    

Di babak pertama, sejumlah peluang bagi Indonesia tercipta lewat kaki Zidan maupun sundulan ArkhanKkaka. Sayang, kesempatan tersebut tidak berbuah gol bagi tim garuda muda. 

Hadapi Uzbekistan, Indra Sjafri Siapkan Taktik Khusus

Di babak kedua, tim lawan mulai serangan secara agresif. Tepatnya, pada menit ke-42 TSV Meerbusch unggul 1-0 lewat tendangan pinalti setelah terjadi pelanggaran persis di hadapan gawang Indonesia. Tim tersebut menutup kemenangan dalam pertandingan berdurasi 2x40 menit tersebut. 

Bima mengatakan, "Para pemain luar biasa, cara main baik. Meskipun harus adaptasi dulu, secara umum kita punya prospek yang bagus. Jangan down, jangan merenung. Ini semua proses yang harus dijalani."

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//