Timnas U-17 Akui Keunggulan Eintracht Frankfurt 3-0

Oleh Muhammad Yazid - fakta.com
09 Oktober 2023 03:24 WIB
Dokumen PSSI

FAKTA.COM, Jakarta - Tim nasional Indonesia U-17 terus mengaji kemampuannya dalam persiapan ajang Piala Dunia pada November mendatang. Kali ini, lawan latih tanding garuda muda yaitu Eintracht Frankfurt U-19.

Kendati sudah berupaya keras untuk menguasai pertandingan, timnas U-17 harus mengakui keunggulan Frankfurt 3-0. Gol tim lawan masing-masingnya diciptakan oleh Paul Wuensch, Anas Alaoui, serta Marko Mladenovic.

4 Arena Piala Dunia U-17 Indonesia

"Kami belajar banyak dari pertandingan ini. Namun, kami jadikan pembelajaran karena bagus juga melawan tim yang lebih kuat," ujar salah seorang penggawa timnas U-17, Iqbal Gwijangge sebagaimana dikutip dari laman PSSI, Senin (9/10/2023).

Sejatinya, pada babak kedua tim asuhan pelatih Bima Sakti mulai bermain lepas. Namun, pertahanan Frankfrut yang kokoh membuat pemain timnas kesulitan mencetak gol, bahkan klub asal Jerman ini justru yang menambah keunggulan menjadi 3-0 lewat kaki Marko Mladenovic.

Posisi Klasemen dan Rincian Medali Indonesia di Asian Games Hangzhou

Iqbal mengatakan, dirinya dan kawan-kawan akan terus berupaya menutup kelemahan tim sebelum pertandingan resmi di Piala Dunia U-17  yang akan digelar pada 10 November hingga 2 Desember 2023 mendatang. Dia bilang, "Kami perlu tahu kelemahan dan kelebihan tim agar dapat terus belajar dan belajar untuk matangkan persiapan untuk piala dunia nanti."

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//