Timnas Indonesia Antisipasi Cuaca Hujan Lawan Brunei

Oleh Muhammad Yazid - fakta.com
17 Oktober 2023 11:11 WIB
Dokumen PSSI

FAKTA.COM, Jakarta - Tim Nasional Indonesia akan bertanding melawan kesebelasan Brunei Darussalam dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2026. Kondisi cuaca hujan serta lapangan yang becek menjadi perhatian Pelatih Shin Tae-yong dalam pertarungan yang akan digelar pada Selasa (17/10/2023) malam.

"Memang kalau hujan deras seperti hari (sebelumnya), pastinya bisa terjadi masalah terhadap game plan kami, jadi saya harus antisipasi dengan menyiapkan game plan lain," Shin Tae-yong sebagaimana dikutip laman PSSI.

Kalahkan Brunei di Kandang, STY: Harusnya Bisa Lebih Baik

Pada Kamis (12/10/2023) lalu, Indonesia menjadi tuan rumah menghadapi Brunei di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta. Rizky Ridho dan kawan-kawan berhasil mengungguli negara tersebut dengan skor 6-0.

Pada Selasa ini, giliran Brunei yang akan menjamu Indonesia di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan pukul 19.15 waktu setempat. Tim lawan harus menang dengan minimal selisih enam gol untuk menyingkirkan Indonesia.

FIFA Bantu Proyek Pemusatan Latihan Timnas Indonesia Rp85,6 Miliar

Begitu juga dengan Indonesia, selama tidak kalah lebih dari enam gol timnas bakal melenggang ke fase kedua kualifikasi Piala Dunia 2026. Nantinya, Indonesia atau Brunei akan masuk dan bertarung di grup F dengan tim Vietnam, Filipina, serta Irak.

Shin Tae-yong mengatakan, "Kami akan melakukan permainan seperti biasa, memang kami belum pernah coba lapangan, tapi sama seperti lapangan latihan rumputnya, jadi gak masalah."

Babak Panjang Timnas Indonesia Agar Bisa Tampil di Piala Dunia 2026

Kapten timnas Indonesia, Rizky Ridho mengatakan, pasukan timnas sejauh ini tidak mempersoalkan kondisi cuaca yang tengah terjadi di negara setempat. Bahkan, dia dan kawan-kawan juga siap untuk menjalankan perubahan taktik sesuai instruksi pelatih.

Misalnya saja, antisipasi licinnya lapangan karena basah terguyur hujan. Rizky mengatakan, "Tentunya kami tahu cuaca lagi buruk, dan pelatih menyiapkan plan B untuk kami latihan di dalam ruangan."

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//