Tampil di Basrah, Timnas Indonesia Tak Takut Kalah

Oleh Muhammad Yazid - fakta.com
16 November 2023 17:41 WIB
Dokumen PSSI

FAKTA.COM, Jakarta - Tim nasional Indonesia siap melakoni laga perdana melawan kesebelasan Irak di Stadion Internasional Basra pada Kamis (16/11/2023) malam. Meskipun tampil di kandang lawan dalam babak kualifikasi Piala Duni 2026, Timnas tidak akan gentar serta tak takut kalah.

Pelatih tim nasional, Shin Tae-yong mengatakan, bermain di hadapan fanatisme suporter Irak tentunya akan memberikan tekanan bagi tim garuda. Namun begitu, dirinya yakin Pratama Arhan dan kawan-kawan sudah siap mental dalam menghadapi ujian tersebut.

Cara Unik PSSI Motivasi Timnas U-17 untuk Kalahkan Maroko

"Hampir semua suporter sepak bola di Asia memiliki antusiasme tinggi terhadap olahraga ini. Saya tahu fans timnas Irak akan mendukung penuh tim mereka,” jelas pelatih asal Korea Selatan.

Sebagai informasi, panitia laga Indonesia versus Irak telah mencetak 65.000 tiket untuk pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Internasional Basra. Hingga Rabu (15/11/2023) kemarin, seluruh tiket telah terjual habis.

Menurut Shin Tae-yong, mental para pemain telah dipersiapkan untuk dapat menikmati pertandingan ini serta bermain lepas. Ia mengatakan, "Walau dukungan suporter tidak sebanyak yang diterima, tapi kami akan mengusahakan yang terbaik untuk menciptakan peluang."

Menjelang Ajang Sepak Bola Piala Dunia U-17

Jordi Amat mengatakan, dirinya dan rekan-rekan siap menjalani pertandingan dengan kekuatan saat melawan Irak "Saya pastikan Timnas Indonesia akan memberikan seratus persen di lapangan. Anda akan melihat 11 pemain yang berjuang merebut bola di semua posisi," ujar dia.

Salah satu strategi yang bakal dilakukan timnas yakni dengan memperkuat pertahanan sekaligus mempersiapkan kejutan serangan balik bagi tim Irak. Menurut Jordi, pertandingan Indonesia akan sangat menarik lantaran dukungan penonton tuan rumah yang sangat antusias.

Pertandingan Perdana, Timnas Indonesia Tampil Memesona

Ia bilang, "Semua orang di sini sangat ramah dan memperlakukan kami dengan baik. Jadi kami sangat senang berada di sini. Fasilitas untuk berlatih di sini sangat baik, kondisi rumputnya bagus, dan stadionnya juga terlihat luar biasa."

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//