Piala Dunia U-17 Bisa Bangkitkan Sepak Bola Muda Indonesia

Oleh Muhammad Yazid - fakta.com
21 November 2023 10:53 WIB
Dokumen PSSI

FAKTA.COM, Jakarta - Ajang Piala Dunia U-17 2023 yang tengah digelar di Tanah Air harus menjadi momentum munculnya para pemain muda berbakat di Indonesia. Dengan menyaksikan pertandingan berkelas di negara sendiri, para siswa di sekolah sepak bola (SSB) untuk usia dini bisa termotivasi untuk bercita-cita menjadi pesepak bola andal di masa depan.

"Pastinya dengan hadirnya Piala Dunia U-17 ini murid-murid semakin termotivasi untuk latihan dan semakin mengerti bahwa mencintai sepak bola itu penting," kata Supriyono, Pendiri SSB Mutiara Primavera, dalam keterangan persnya, Selasa (21/11/2023).

Lawan Panama, Garuda Muda Siap Tampil Prima

Menurut mantan penggawa Timnas Indonesia era 1990-an ini, momentum menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 merupakan kesempatan sangat langka sehingga harus bisa dimaksimalkan untuk menanamkan kecintaan yang mendalam pada pesepak bola muda. Harapannya, akan agar muncul pemain-pemain yang memiliki karakter kuat untuk membela tim nasional.

Supriyono pun optimistis perhelatan pertandingan sepak bola yang sportif dapat menumbuhkan kesadaran sekaligus kesukaan akan olahraga terpopuler di jagat raya ini. Dia mengatakan, "Dari situ, terbentuk karakter yang kuat. Selain itu, mereka bisa hidup sehat dan menjauhi lingkungan yang negatif."

Hal serupa juga diungkapkan pelatih Asiana Soccer School U-14, Yayat Supriatna. Menurut dia, "Hadirnya Piala Dunia U-17 pastinya sangat positif dan menambah gairah para pemain. Sebagai contoh, kami sempat mendapat kesempatan untuk menonton langsung di JIS dan anak-anak merasakan langsung atmosfernya."

Spanyol dan Brasil lolos perempat final

Dalam pertandingan 16 besar, Spanyol dan Brasil melanjutkan kesuksesannya melaju ke babak perempat final. Brasil menekuk Ekuador dengan skor 3-1.

Sementara, tim matador muda mengandaskan Jepang dengan skor 2-1. Pertandingan lain Piala Dunia U-17 akan digelar pada Selasa (21/11/2023) dan Rabu (22/11/2023) besok.

Cara Unik PSSI Motivasi Timnas U-17 untuk Kalahkan Maroko

Pada Rabu besok di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Inggris akan menghadapi Uzbekistan. Setelah pertarungan tersebut, giliran Prancis dan Senegal yang juga akan bertarung untuk perebutan tiket perempat final.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//