Pelatih Panama: Suporter Indonesia Luar Biasa

Oleh Muhammad Yazid - fakta.com
13 November 2023 16:49 WIB
Dokumen PSSI

FAKTA.COM, Jakarta - Tim Nasional Sepakbola Panama U-17 tak sabar menanti duel dengan tim garuda muda. Salah satu sebabnya, kesebelasan asal dataran Amerika Tengah tersebut takjub sekaligus memuji tingginya dukungan dari suporter Indonesia.

"Saya tidak sabar untuk segera bertanding. Saya tahu Indonesia punya suporter yang luar biasa. Tentu saja, mereka bukan tim yang mudah untuk dikalahkan,” kata Pelatih Tim Panama, Mike Stump sebagaimana dikutip dari laman resmi Piala Dunia U-17 Indonesia, Senin (13/11/2023).

Lawan Panama, Garuda Muda Siap Tampil Prima

Sekadar informasi, Arkhan Kaka dan kawan-kawan akan bertanding melawan Panama dalam laga kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023. Kedua tim akan bermain di Gelora Bung Tomo Surabaya pada Senin malam.

Stump mengatakan, dirinya sengaja menonton langsung duel Indonesia versus Ekuador pada 10 November silam yang berakhir imbang 1-1. Dia bilang, suporter tuan rumah mampu menghidupkan gairah pertandingan sepak bola, khususnya bagi semangat Timnas Indonesia.

Pertandingan Perdana, Timnas Indonesia Tampil Memesona

Khusus untuk persiapan menjelang pertandingan, Stump juga sudah mengantongi informasi soal Timnas Indonesia U-17. Selain memiliki tim yang kuat, dukungan suporter juga merupakan keunggulan yang dimiliki tim garuda myda.

Dipamer di Empat Kota, Ini Penampakan Trofi Piala Dunia U-17

Sebagai pendatang baru, banyak pemain Panama yang gugup dalam pertandingan pertama sehingga timnya kandas melawan Maroko 2-0. Stump menjelaskan, "Saya berharap akan lebih bagus lagi."

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//