Meski Kalah Lagi, Timnas Lolos 16 Besar Asian Games

Oleh Muhammad Yazid - fakta.com
25 September 2023 04:38 WIB
Dokumen NOC Indonesia

FAKTA.COM, Jakarta - Tim Nasional Indonesia U-24 lagi-lagi menderita kekalahan dalam ajang Asian Games 2022. Berlaga di Stadion Zhejiang Normal University East, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), tim asuhan Indra Sjafri, kalah 0-1 dari Korea Utara, pada Minggu (24/9/2023) kemarin.

Meskipun demikian, Indonesia U-24 tetap lolos ke babak perdelapan final karena menjadi salah satu peringkat tiga terbaik. Di fase 16 besar nanti, garuda muda akan berhadapan dengan Uzbekistan atau Hongkong.

FIFA Bantu Proyek Pemusatan Latihan Timnas Indonesia Rp85,6 Miliar

Tim Nasional Indonesia menempati posisi ketiga di Group F Asian Games 2022, dengan raihan tiga poin. Posisi pertama dan kedua masing-masing ditempati oleh Korea Utara dan Kirgistan.

Sedangkan Taiwan berada di posisi buncit setelah pada pertandingan terakhirnya dikandaskan Kirgistan dengan skor 1-4. Meskipun poin Taiwan sama dengan Indonesia maupun Kirgistan, tapi tim tersebut tersingkir di fasefase group, lantaran kalah selisih gol.

Sebelumnya, pada pertandingan perdana Timnas Indonesia U-24 berhasil menekuk Kirgistan dengan skor 2-0. Selanjutnya di pertandingan kedua, tim kesebelasan Tanah Air ini harus mengakui keunggulan Taiwan setelah kalah dengan skor 1-0.  

Indonesia Ingatkan PBB, Sejuta Warga Rohingya Masih Terlantar

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//