Mancini Umumkan 26 Pemain Arab Saudi di Piala Asia

Oleh Muhammad Yazid - fakta.com
04 Januari 2024 10:34 WIB
Saudi Arabian Football Federation

FAKTA.COM, Jakarta - Pelatih tim nasional Arab Saudi, Roberto Mancini mengumumkan 26 pemain yang akan tampil dalam ajang Piala Asia 2023 di Qatar. Dengan skuad teranyar itu, tim berjuluk The Green Falcons menargetkan gelar juara Asia yang terakhir kali disandang pada 1996 silam.

Daftar 26 pemain tersebut dirilis dalam akun resmi X/Twitter Saudi Arabian Football Federation. Mancini mencoret empat pemain yang sebelumnya dipanggil mengikuti pemusatan latihan.

Harus Siap Fisik, Timnas Matangkan Formasi dan Taktik

Keempat pemain yang dicoret tersebut yaitu, Mohamed Al Yami pada posisi kiper, Ali Hazazi posisi tengah atau gelandang, serta dua pemain depan Khaled Al-Ghanem dan Mohamed Maran.

Adapun skuad final timnas Arab Saudi yakni,

  • Kiper:  Nawaf Al Aqidi, Raghed Najjar, dan Ahmed Al Kassar.
  • Belakang: Hassan Kadish, Aoun Al Saluli, Ali Al-Bulaihi, Ali Lagami, Hassan Al-Tambakti, Saud Abdul Hamid, Fawaz Al Saqour, dan Abdullah Al Khaybari.
  • Tengah: AbdulIlah Al Maliki, Mukhtar Ali, Faisal Al Ghamdi, Eid Al Mawlid, Salem Al Dawsari, Abbas Al Hassan, Nasser Al Dosari, Muhammad Kanno, dan Sami Al Naji.
  • Depan: Fahd Al Mawlid, Ayman Yahya, Abdul Rahman Gharib, Firas Al Braikan, Abdullah Radif, Saleh Al Shehri.

Rencananya, Arab Saudi akan memainkan tiga pertandingan persahabatan, dimulai dengan Lebanon pada Kamis (4/1/2023)  dan diikuti oleh Palestina Selasa (9/1/2023). "Pemanasan terakhir melawan Hong Kong, Tiongkok pada 10 Januari," dikutip dari laman resmi The Asian Football Confederation. 

Arab Saudi mengincar gelar Piala Asia untuk keempat kalinya setelah berhasil tampil sebagai juara pada 1996 lalu. Pada Piala Asia 2023 Qatar ini, tim asuhan Roberto Mancini tergabung di Grup F bersama Oman, Kyrgyzstan, dan Thailand. 

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//