Mali Hempas Meksiko Lima Gol Tanpa Balas

Oleh Muhammad Yazid - fakta.com
21 November 2023 18:02 WIB
Dokumen FIFA

FAKTA.COM, Jakarta - Tim nasional Mali U-17 kembali membuat kejutan di babak 16 Besar Piala Dunia U-17 Indonesia. Tim tersebut menghempaskan Meksiko 5-0 kala bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Selasa (21/11/2023) petang.

Dengan kemenangan ini, tekad Timnas Mali U-17 untuk melangkah lebih jauh semakin besar. Sebelumnya, di babak penyisihan Grup B, tim ini tampil ciamik dan mampu mendampingi Spanyol lolos ke babak perdelapan final.

Pelatih tim Mali, Soumaila Coulibaly optimistis pasukannya bisa mencapai final Piala Dunia U-17 2023 ini. Dalam pertandingan melawan Meksiko, gol pertama Mali dicetak Mahamoud Barry pada menit ke-9.

Lawan Panama, Garuda Muda Siap Tampil Prima

Barry menambah keunggulan empat menit kemudian menjadi 2-0. Tiga lainnnya ditorehkan oleh masing-masing yaitu, Ibrahim Diarra, Ibrahim Kanate melalui titik pinalti, serta Ange Martial. 

"Kami datang untuk itu (menang). Kami sudah bermain melawan tim favorit juara seperti Spanyol dan kami ingin mencapai partai final,” ujar Soumaila Coulibaly sebelum pertandingan sebagaimana dikutip dari laman resmi Piala Dunia U-17. 

Di pertandingan lain di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Jawa Barat, Jerman juga mengikuti jejak Mali. Tim Panser mengalahkan Amerika Serikat dengan skor 3-2.

Piala Dunia U-17 Bisa Bangkitkan Sepak Bola Muda Indonesia

Jerman dan Mali mengikuti jejak Spanyol dan Brasil yang telah memastikan lebih dulu tiket di babak perempat final. Brasil berhasil menekuk Ekuador dengan skor 3-1. Sementara, tim matador muda mengandaskan Jepang dengan skor 2-1.

Pada Rabu besok di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Inggris dijadwalkan akan menghadapi Uzbekistan. Setelah pertarungan tersebut, giliran Prancis dan Senegal yang juga akan bertarung untuk perebutan tiket perempat final.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//