Lawan Panama, Garuda Muda Siap Tampil Prima

Oleh Muhammad Yazid - fakta.com
13 November 2023 13:08 WIB
Dokumen PSSI

FAKTA.COM, Jakarta - Tim Nasional Indonesia U-17 akan menjalani pertandingan kedua Grup A. Kali ini, garuda muda siap tampil prima untuk menantang kesebelasan Panama di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (13/11/2023).

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti mengatakan, sebagai persiapan pihaknya telah mengamati gaya permainan Panama yang sebelumnya dikalahkan Maroko di laga pertama Grup A. "“Kami sudah menemukan videonya, dan juga sudah kami informasikan ke pemain bagaimana kekuatan dan kekurangan mereka," kata dia sebagaimana dikutip dari laman resmi PSSI.

Pertandingan Perdana, Timnas Indonesia Tampil Memesona

Meskipun kalah dari Maroko dengan skor 2-0 di pertandingan Jumat (10/11/2023) lalu, kualitas pemain Panama tidak bisa remehkan. Bima Sakti bilang, tim tersebut punya kualitas individu yang baik, organisasi juga lumayan.

Panama dan Indonesia merupakan negara yang sama-sama memulai debutnya dalam penampilanan di Piala Dunia U-17. Kendati demikian, Bima Sakti ingin para pemain muda tidak meremehkan tim lawan, serta tetap fokus untuk bisa mengatasi Panama.

Amar Brkic bakal tampil

Dalam pertandingan melawan Panama, Bima Sakti diproyekikan dapat menurunkan Amar Brkic, pemain tengah asal TSG 1899 Hoffenheim. Sebelumnya, dalam lawan Ekuador, pemain tersebut absen lantaran cidera.

Menjelang Ajang Sepak Bola Piala Dunia U-17

Bima Sakti mengatakan, "Mungkin ada berapa posisi yang kami harus ubah. Kami lihat besok. Dari hasil di atas kertas, harusnya bisa (menang atas Panama). Tapi sepak bola tidak seperti matematika."

Telah pulihnya kondisi Amar, disambut baik oleh rekan satu tim Welber Jardim. Bek kanan asal Sao Paolo ini optimistis tim nasional akan bermain bagus sekaligus memetik kemenangan pertama di Piala Dunia U-17.

Dipamer di Empat Kota, Ini Penampakan Trofi Piala Dunia U-17

Welber mengatakan, pascalawan Ekuador, seluruh pemain berkonsentrasi penuh untuk bisa mengandaskan Panama. "Amar sempat sakit dan sekarang dia sudah sembuh, dia sudah bisa main lagi. Amar pemain yang bagus, dan akan membantu kita, seperti semua pemain lainnya juga dari Indonesia," kata Welber.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//