Laga Jepang Kontra Indonesia, Pertarungan Bintang Liga Eropa

Oleh Muhammad Yazid - fakta.com
23 Januari 2024 16:02 WIB
Dokumen PSSI

FAKTA.COM, Jakarta - Laga ketiga Grup D Piala Asia 2023 antara Indonesia kontra Jepang tampaknya bakal semakin menarik. Selain menjadi pertarungan penentuan untuk lolos ke babak lanjutan, pertandingan ini juga bakal menampilkan duel sejumlah bintang-bintang di liga Eropa.

"Kami menyaksikan pertandingan mereka pekan lalu. Mereka tim kuat, terdiri dari pemain-pemain kelas dunia. Banyak yang bermain di Liga Primer Inggris," kata Pemain timnas Indonesia, Justin Hubner sebagaimana dikutip dari laman PSSI, Selasa (23/1/2024).

Indonesia Hantam Vietnam

Indonesia akan menantang tim Samurai Biru di Stadion Al Thumama Doha, Qatar pada Rabu (24/1/2024) besok. Saat ini, kedua tim mengantongi tiga poin dari hasil dua pertandingan sebelumnya di Grup D.

Jepang berada di posisi kedua lantaran unggul selisih gol dari tim Garuda. Nantinya, dua tim posisi teratas akan dipastikan lolos ke babak 16 besar, sedangkan peringkat tiga tetap punya peluang untuk melaju jika unggul poin dari peringkat tiga di lima grup lainnya.

Menurut Justin, Jepang punya kekuatan lantaran diperkuat pemain-pemain kelas dunia. Beberapa di antaranya bermain di Liga Inggris, kompetisi sepak bola yang kerap dianggap terbaik di jagat raya.

Qatar Jadi Tim Pertama yang Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

Di antaranya, Wataru Endo (Liverpool), Kaoru Mitoma (Brighton & Hove Albion) dan Takehiru Tomiyasu (Arsenal). Tapi, "Kami juga punya pemain-pemain kuat, jadi kami akan melakukan apa pun untuk Indonesia," ujar ujar pemain Wolverhampton Wanderers U-21 tersebut.

Adapun skuad Garuda juga berlaga di liga Eropa di antaranya, Elkan Baggott (Ipswich Town), Ivar Jenner (Jong Utrecht), dan Marselino Ferdinan (KMSK Deinze). Selain itu, sang wakil kapten Jordi Amat juga pernah merumput di Eropa mulai dari Espanyol, Rayo Vallecano, Real Betis, Swansea City, dan KAS Eupen.

Justin juga siap untuk menghadapi pertandingan, kendati secara peringkat FIFA Jepang lebih tinggi dan diunggulkan. Ia mengatakan. "Kami sekarang akan bersiap untuk pertandingan melawan Jepang. Kami akan berlatih keras dan memastikan bahwa kami siap menghadapi mereka."

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//