Kapten Timnas: Main Serius, Tak Akan Remehkan Brunei

Oleh Muhammad Yazid - fakta.com
12 Oktober 2023 04:18 WIB
Dokumen PSSI

FAKTA.COM, Jakarta - Tim nasional Indonesia akan bermain serius dan tidak akan meremehkan kekuatan Brunei Darussalam dalam dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Rencananya, kedua negara akan bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (12/10/2023) malam.

"Kami akan bermain seperti biasanya. Dengan gaya cara kita bermain. Kami tidak akan meremehkan Brunei," ujar Kaptem Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam.

Dipamer di Empat Kota, Ini Penampakan Trofi Piala Dunia U-17

Dia menjelaskan, meskipun posisi antara Indonesia dan Brunei terpaut jauh dalam rangking FIFA, kedua tim dalam pertandingan nanti malam tetaplah seimbang. Oleh sebab itu, timnas akan tetap memasangkan skuad terbaiknya.

Namun, Asnawi belum memastikan formasi awal tim yang bakal diturunkan oleh pelatih Shin Tae-yong. Ia mengatakan, "Yang pasti kemenangan harus bisa kita raih.’’

Indonesia melawan Brunei digelar dalam sistem kandang tandang. Nantinya, pada Rabu (17/10/2023) pekan depan, giliran negara tetangga tersebut yang akan menjamu Asnawi dan kawan-kawan.

Tiket Piala Asia 2023 Qatar, Harga Mulai Rp100 Ribuan

Jika timnas dapat unggul dengan Brunei dalam pertandingan pada Kamis (12/10/2023) maupun Rabu (17/10/2023), Indonesia dapat masuk babak penyisihan grup ronde kedua Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

Pada babak tesebut, Indonesia harus menempati posisi peringkat dua teratas agar bisa lolos ke babak ketiga. Di babak inilah, harapan timnas untuk masuk pintu Piala Dunia 2026 semakin dekat. Putaran final ajang sepak bola terbesar di dunia ini akan digelar di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko dengan diikuti 48 tim.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//