Kalahkan Brunei di Kandang, STY: Harusnya Bisa Lebih Baik

Oleh Muhammad Yazid - fakta.com
13 Oktober 2023 03:03 WIB
Dokumen PSSI

FAKTA.COM, Jakarta - Tim nasional Indonesia berhasil mengalahhkan Brunei Darussalam dengan skor 6-0 di di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (12/10/2023). Meskipun menang, terdapat cacatan khusus yang akan menjadi bahan evaluasi pelatih terhadap permainan Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan. 

""Setelah gol kedua, sangat lama sampai terjadinya gol ketiga. Itu yang harus kami evaluasi," kata Pelatih timnas Shin Tae-yong (STY) di laman resmi PSSI, Jumat (13/10/2023). 

Transpotasi Piala Dunia U-17, PSSI Minta Perjalanan Whoosh Ditambah

Sejak pluit pertama dibunyikan, Indonesia unggul 2-0 dalam waktu 12 menit lewat Dimas Drajad dan Rizky Ridho. Sayangnya, jeda gol kedua dan ketiga Indonesia butuh waktu lama.

Menurut STY,  kalau penampilan anak asuhannya bisa lebih baik lagi, tentu pundi-pundi gol bagi Indonesia bisa lebih banyak. "Untuk jalannya pertandingan, saya lihat permainan anak-anak harus bisa lebih baik."

Tiket Piala Asia 2023 Qatar, Harga Mulai Rp100 Ribuan

Dalam pertandingan tersebut, skuad Garuda baru menambah keunggulan pada menit 62 dari penalti Ramadhan Sananta. Ricky Kambuaya juga turut mampu mengubah skor menjadi 4-0 pada menit 67. 

Dua gol lain kembali dicetak Dimas Drajat yang mencatatkan hat-trick dengan golnya di menit 72 dan 90+2. "Kami sebagai tim harus kompak dan harus bisa tampil bagus lagi di leg kedua. Gol ini juga saya dedikasikan untuk masyarakat Indonesia," ujar Dimas. 

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//