Kalah di Laga Pertama, Timnas Kini Harus Bersiap Lawan Filipina

Oleh Muhammad Yazid - fakta.com
17 November 2023 16:39 WIB
Dokumen PSSI

FAKTA.COM, Jakarta - Tim nasional Indonesia mengawali laga Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan kekalahan 5-1 dari kesebelasan Irak. Tim Garuda diharapkan segera bangkit kembali dan bersiap menghadapi pertandingan lanjutan melawan Filipina yang akan digelar pada Selasa (21/11/2023) depan.

"Ini merupakan momen pembelajaran yang baik untuk kami, karena kami melawan salah satu tim hebat dan kami dapat belajar dari pengalaman ini," ujar pemain tengah Timnas Indonesia, Shayne Pattynama.

Tampil di Basrah, Timnas Indonesia Tak Takut Kalah

Pertandingan Indonesia melawan Irak dilangsungkan di Stadion Internasional Basra pada Kamis (17/11/2023) malam. Sejak menit awal, pasukan Irak terus menyerang pertahanan Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan.

Serangan Irak yang bertubi-tubi akhirnya mampu membobol gawang Indonesia yang dikawal Nadeo Argawinata melalui Bashar Resan di menit ke-20. Tim dari Negeri Seribu Malam tersebut juga menambah keunggulan lewat Gol bunuh diri Jordi Amat.

Beruntung Indonesia sempat memperkecil ketinggalan lewat gol Shayne Pattynama di penghujung babak pertama. Akan tetapi, pada babak kedua justru Irak bermain lebih lepas sehingga dapat menambah tiga gol ke gawang Indonesia.

Gol-gol tersebut dicetak masing-masing oleh Osamah Jabbar, Youssef Amyn, Ali Ibrahim Al Zubaidi. Mereka bermain baik di pertandingan ini. "Dapat saya katakan, kami akan berusaha tampil lebih baik di laga kandang kami nanti," kata Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Pelatih Panama: Suporter Indonesia Luar Biasa

Rencananya, Indonesia akan terbang ke Manila, Filipina untuk menjalani laga tandang pada Selasa pekan depan. Pertandingan tersebut akan digelar di Rizal Memorial Stadium, Manila.

Sebagai catatan, laga Indonesia lawan Filipina ini akan menjadi laga pembalasan bagi kedua tim. Maklum, keduanya telah takluk dalam pertandingan pertama Grup F dari lawannya masing-masing.

Garuda Muda Berduel dengan Panama, Hasilnya Satu Sama

Filipina telah dikalahkan Vietnam, dengan skor 2-0. Menariknya, negara tetangga di Asia Tenggara tersebut juga bisa menjadi ancaman serius tim Garuda mengingat banyak pemain Filipina yang berkarier di Liga 1 Indonesia.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//