Justin Hubner Siap Bela Timnas di Piala Asia Qatar 2023

Oleh Muhammad Yazid - fakta.com
09 Desember 2023 08:17 WIB
Dokumen PSSI

FAKTA.COM, Jakarta - Pemain asal klub Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris, Justin Quincy Hubner siap membela tim nasional Indonesia di Piala Asia pada Januari 2024 mendatang. Hal tersebut dipastikan setelah dirinya resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

"Saya juga sudah tidak sabar bermain bersama Indonesia. Laga terdekat tentu bermain di Piala Asia 2023 di Qatar," kata dia sebagaimana di kutip dari laman PSSI, dikutip Jumat (8/12/2023).

Tiket Piala Asia 2023 Qatar, Harga Mulai Rp100 Ribuan

Justin resmi menjadi WNI setelah melakukan pengambilan sumpah dan janji setia pewarganegaraan Republik Indonesia di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Rabu (6/12/2023). Ia menambah deretan daftar penggawa timnas hasil naturalisasi, seperti Jordi Amat, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, dan Rafael Struick.

Sejatinya, Justin Hubner punya darah Indonesia dari sang kakek yang bernama Ferdinand Rudolf Hubner. Leluhurnya tersebut lahir di Makassar, Sulawesi Selatan, pada 11 Agustus 1948 silam.

Pemain kelahiran 14 September 2003 saat ini merumput bersama klub Wolverhampton Wanderers. Justin mengaku sangat senang bisa menjadi orang Indonesia dan siap membaktikan diri khususnya di bidang sepak bola.

Ia mengatakan, "Perasaan saya sangat senang. Saya siap memberikan segalanya untuk negara ini, untuk negara kita. Saya sudah tidak sabar ingin bergabung dengan tim dalam pemusatan latihan.”

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//