Indonesia Bidik Poin Pertama di Piala Asia

Oleh Muhammad Yazid - fakta.com
15 Januari 2024 11:08 WIB
Dokumen PSSI

FAKTA.COM, Jakarta - Tim nasional Indonesia siap memberikan kejuatan pada pertadingan perdana Piala Asia 2023. Kesebelasan asuhan Shin Tae-yong tersebut akan menantang Irak di Stadion Ahmed bin Ali, Al-Rayyan Qatar, pada Senin (15/1/2023).

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan, Irak memang lebih diunggulkan meraih kemenangan. Bahkan, di atas kertas, peringkat FIFA kedua tim terpaut cukup jauh.

Harus Siap Fisik, Timnas Matangkan Formasi dan Taktik

"Kami akan menunjukan performa yang lebih baik. Saya tidak bisa berbicara hasil akhir nanti," kata dia dikutip dari laman PSSI.

Di pertandingan terakhir, dalam kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia takluk dengan Irak 1-5. Meski demikian, pelatih asal Korea Selatan tersebut optimistis akan bisa memberikan perlawanan yang ketat.

Uji Coba Piala Asia, Timnas Jajal Libya

Shin Tae-yong pun yakin bisa meraih angka dari pertandingan kontra Irak pada Senin malam. "Tim kami punya potensial dan kami sedang mencoba membangun, bukan hanya performa, tetapi juga kepercayaan diri," imbuhnya.

Kapten timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar mengatakan, kekuatan skuad Garuda berbeda dibanding saat dikalahkan Irak. Ia bilang, "Semua pemain dalam kondisi baik dan siap memberi yang terbaik. Kami ingin membuktikan Indonesia bukan tim lemah di grup ini.”

Mancini Umumkan 26 Pemain Arab Saudi di Piala Asia

Indonesia tergabung dalam Grup D Piala Asia 2023 Qatar. Nantinya, setelah melawan Irak, timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada 19 Januari di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha. Setelah itu, akan melawan Jepang pada 24 Januari di Stadion Al Thumama, Doha.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//