Dipamer di Empat Kota, Ini Penampakan Trofi Piala Dunia U-17

Oleh Muhammad Yazid - fakta.com
11 Oktober 2023 05:24 WIB
Dokumen FIFA

FAKTA.COM, Jakarta - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mulai menggenjot kegiatan promosi ajang Piala Dunia U-17 2023. Salah satunya, dengan menggelar trophy experience alias acara yang memamerkan piala atau trofi lambang supremasi yang diperebutkan 24 negara kontestan di empat kota. 

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan,  trofi Piala Dunia U-17 akan singgah di empat kota yang menjadi tuan rumah.  Masyarakat dapat melihat penampakan trofi ini sebelum dimulai perhelatan pembukaan pada 10 Novembermendatang. 

4 Arena Piala Dunia U-17 Indonesia

"Kami dorong berbagai kegiatan promosi supaya masyarakat bisa partisipatif. Karena, ini untuk pertama kali kita menjadi tuan rumah hajatan besar sepak bola junior," ujar Erick dikutip dari laman resminya, Rabu (11/10/2023). 

Berikut jadwal pameran Piala Dunia U-17 akan dilangsungkan di masing-masing kota.  

  • Bunderan HI, Jakarta pada 15 Oktober 2023 
  • Gedung Sate, Bandung pada 22 Oktober 2023 
  • Balai Pemuda, Surabaya pada 29 Oktober 2023 
  • Gapura Ngarsapuro, Surakarta pada 5 November 2023

Babak Panjang Timnas Indonesia Agar Bisa Tampil di Piala Dunia 2026

Erick mengatalan, kegiatan pamer trofi ini bertujuan untuk membangkitkan euforia keberadaan Piala Dunia U-17 di Indonesia. Selain itu, tentu untuk menginformasikan tentang pembelian tiket pertandingan.

Bahkan, warga juga bakal dikasih kesempatan berfoto bersama trofi Piala Dunia U-17. Ia mengatakan, "Bila kita bisa menjadi tuan rumah yang baik dan sukses, kita tentu berharap akan punya event lebih besar lagi di Indonesia. Salah satunya, tentu mengenai bidding Piala Dunia 2034."

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//