Cara Unik PSSI Motivasi Timnas U-17 untuk Kalahkan Maroko

Oleh Muhammad Yazid - fakta.com
16 November 2023 16:03 WIB
Dokumen PSSI

FAKTA.COM, Jakarta - Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) punya cara unik untuk memotivasi pemain tim nasional dalam laga ketiga Piala Dunia U-17 2023. Sebab, Garuda muda akan melangsungkan pertandingan penentuan melawan Maroko di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Kamis (16/11) malam.

"PSSI memberikan fasilitas ini agar motivasi pemain bertambah. Kehadiran orang tua dan keluarga pemain sangat penting tentunya," Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Zainudin Amali sebagaimana dikutip dari laman resminya.

Garuda Muda Berduel dengan Panama, Hasilnya Satu Sama

Orang tua Arkhan Kaka dan kawan-kawan didatangkan PSSI ke Surabaya pada Rabu (15/11) kemarin. Manusia terpenting bagi pemain ini berangkat dari berbagai kota, seperti Padang, Makassar, Bali, Papua, Jakarta, Banjarmasin, Bandung, dan wilayah lain di Indonesia.

PSSI mengharapkan motivasi dan semangat Garuda Muda bertambah mengingat masing-masing orang tua juga turut menonton laga melawan Maroko U-17. Zainuddin mengatakan, "Secara fisik, secara taktikal yang diberikan oleh pelatih sudah memadai. Namun secara mental ini yang penting karena mereka anak-anak U-17."

Menjelang Ajang Sepak Bola Piala Dunia U-17

Muhammad Iqbal Gwijangge merasa senang dan antusias mengetahui orang tuanya datang ke Surabaya. "Semoga kami dapat meraih hasil terbaik melawan Maroko dan lolos ke 16 besar, " kata dia.

Pertandingan laga ketiga ini menjadi penting bagi timnas Indonesia karena hingga kini masih berada di peringkat ketiga. Garuda Muda U-17 harus minimal peringkat kedua, atau meraih peringkat ketiga terbaik agar bisa lolos ke-16 besar.

Pertandingan Perdana, Timnas Indonesia Tampil Memesona

Di Grup A, tim asuhan Bima Sakti baru mengumpulkan dua poin dari dua laga kontra Ekuador dan Panama. Indonesia selisih satu angka dengan Maroko yang ada di peringkat kedua, sedangkan Ekuador nangkring di posisi pertama dan Panama di peringkat keempat.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//