6 Tim Gagal Menang Kandang, Ini Klasemen Sementara Liga 1

Oleh Issa Almawadi - fakta.com
23 Oktober 2023 07:28 WIB
Pertandingan PSS Sleman vs Persik Kediri. (Dokumen Liga Indonesia Baru)

FAKTA.COM, Jakarta - Kegagalan beberapa tim tuan rumah mendulang tiga poin, mewarnai pertandingan Liga 1 Indonesia pekan ke-16. Tercatat, ada enam tim tuan rumah yang gagal menang, dua di antaranya bahkan menelan kekalahan.

Enam tim tersebut antara lain, Persikabo 1973, Bhayangkara Presisi Indonesia FC, PSS Sleman, Borneo FC Samarinda, Madura United dan Persija Jakarta.

Secara rinci, mengutip hasil pertandingan Ligaindonesiabaru.com, Persikabo harus mengakui keunggulan PSIS Semarang dengan skor 2-3. Kemudian Bhayangkara bermain imbang dengan Barito Putera 1-1.

Tiket Piala Asia 2023 Qatar, Harga Mulai Rp100 Ribuan

Di pertandingan lain, PSS Sleman juga bermain imbang dengan Persik Kediri 2-2. Sementara, Borneo FC berbagi angka 1-1 dengan Persib Bandung.

Sementara itu, Madura United menjadi salah satu tim tuan rumah yang menelan kekalahan di pekan ke-16. Laskar Karapan Sapi kandas 1-4 dari Dewa United.

Begitu pula dengan Persija Jakarta. Bermain sebagai tuan rumah di Stadion Patriot Cadrabhaga, Bekasi, tim yang dipimpin kapten Riko Simanjuntak cs mengakui keunggulan RANS FC 1-2.

Dipamer di Empat Kota, Ini Penampakan Trofi Piala Dunia U-17

Masih di pekan ke-16, ada juga tim yang masih menang di kandang. Salah satuya, Bali United menang 3-1 melawan Persebaya Surabaya.

Kemudian PSM Makassar unggul 3-0 dari Arema FC, dan Persita Tangerang yang menang tipis 2-1 melawan Persis Solo.

Klasemen Sementara

Atas hasil pertandingan-pertandingan itu, Borneo FC masih menduduki puncak klasemen sementara dengan 32 poin.

Posisi Borneo ditempel ketat oleh tiga tim, di antaranya Madura United 30 poin, RANS FC 29 poin, dan Persib Bandung 28 poin.

Adapun empat tim terbawah adalah Persita 18 poin, Arema FC 13 poin, Persikabo 10 poin, dan Bhayangkara 7 poin.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//